Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFOSelamat Natal dan Tahun Baru 2017 Sampaikan Aspirasi, Keluhan dan Kritik anda melalui website ini Selamat Datang Di Website DPRD Kota Pontianak

Profil Ketua DPRD Kota

Bookmark and Share

PONTIANAK-Setelah beberapa waktu lalu dipilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak, Satarudin yang merupakan kader PDIP dari Dapil Pontianak Timur, Jumat (28/11/2014) pukul 14.15 WIB, resmi disahkan sebagai Ketua DPRD Kota Pontianak masa bakti 2014 - 2019.

Pengesahan Satarudin bersamaan dengan unsur pimpinan lainnya yaitu Heri Mustamin SH sebagai Wakil Ketua I dari Partai Golkar dan Sy. Alwy Almutahar, SSos, MSi sebagai Wakil Ketua II dari PAN.

Gubernur Kalbar yang hadir dalam acara pengucapan sumpah pimpinan DPRD Kota Pontianak masa jabatan 2014 – 2019 tersebut mengharapkan, anggota DPRD membaca undang-undang, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, panduan untuk pembahasan APBD juga sudah ada dari Kementerian Dalam Negeri.

Untuk yang baru pertama kali duduk menjadi anggota DPRD, gubernur mengingatkan, kemarin sudah diberikan orientasi agar memahami dalam membahas APBD nanti, supaya tidak sembarangan.

"Untuk pimpinan sudah ada kebijakan masalah teknis yang mengatur," ujarnya.

Cornelis melanjutkan, masalah kebijakan tidak perduli siapapun, jika menyangkut keuangan negara mengandung resiko berbahaya, oleh karenanya dalam menjalankan tugas harus sesuai undang-undang. “Jangan sampai nanti resikonya memberatkan ketua dan wakil ketua,” katanya memperingatkan.

Sementara, Ketua DPRD Kota Pontianak Satarudin mengatakan, APBD 2015 akan segera dijadwalkan untuk pembahasannya.

Ia mengatakan, target awal pada Senin, 1 Desember 2014 nanti alat kelengkapan DPRD sudah terbentuk dan dilantik, setelah itu kita bisa langsung kerja, agenda pertama rapat interen komisi.

"Targetnya pertengahan bulan Desember APBD Kota Pontianak sudah clear," pungkasnya.