Bahasa Indonesia English
SEKILAS INFOSelamat Natal dan Tahun Baru 2017 Sampaikan Aspirasi, Keluhan dan Kritik anda melalui website ini Selamat Datang Di Website DPRD Kota Pontianak

Wali Kota Tegaskan Percepat Tender

Bookmark and Share
Kamis, 07 Januari 2016 - 13:21:51 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 415 » Berita Kota

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji menekankan beberapa hal terkait pelaksanaan anggaran kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Salah satunya percepatan tender proyek pembangunan. Ia memberi batas waktu, hingga akhir bulan Maret 2016 mendatang, sudah tidak ada lagi kegiatan tender apapun. “Hingga akhir Maret, tidak boleh lagi ada tender-tender, semuanya sudah harus pelaksanaan,” tegasnya usai membuka bimbingan teknis akuntansi dan sistem prosedur berbasis akrual bagi SKPD di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Kantor Wali Kota, Senin (28/12).

            Ia menjelaskan, untuk triwulan pertama, kegiatan yang dilakukan adalah pembayaran termin-termin proyek multiyears. Triwulan kedua, sudah harus membayar uang muka dari tender-tender yang sudah dilakukan. Sedangkan triwulan ketiga, termin-termin tersebut sudah dibayar.

            Sutarmidji berencana membuat aturan, apabila sudah jatuh tempo untuk pencairan termin namun yang bersangkutan tidak juga melakukan pencairan tersebut, maka pihaknya akan menjatuhkan sanksi berupa denda.  “Kalau mereka tidak melakukan pencairan tersebut dan membiarkan menumpuk hingga akhir tahun anggaran, maka kita akan menjatuhkan sanksi berupa denda, bisa saja dikenakan denda sekian permil,” ucapnya.

            Selain itu, para kepala SKPD juga diminta untuk menyampaikan laporan keuangan secepatnya, paling lambat tanggal 10 Januari 2016 mendatang. Bila laporan keuangan itu belum juga disampaikan pada tanggal tersebut, maka Wali Kota mengancam akan langsung mengganti kepala SKPD tersebut pada tanggal 12 Januari 2016. “SKPD yang tidak menyampaikan laporan  keuangan tanggal 10 Januari 2016 mendatang, tanggal 12 Januari langsung saya ganti,” pungkasnya. (humas.pontianakkota.go.id)

Berita Lainnya